-->

Membuat Halaman User SignUp Aplikasi menggunakan Sketchware

Berikut ini adalah cara membuat halaman user SignUp /daftar aplikasi menggunakan sketchware.

1.Buat project baru di Sketchware dan masukan nama, package sesuai dengan yang anda inginkan.

2.Setelah project baru di Sketchware anda telah selesai dibuat kemudian hubungkan project tersebut dengan firebase agar dapat digunakan secara online. Aktifkan juga autetification email agar user dapat sign in/ mendaftar menggunakan email.



Baca juga : Cara Membuat aplikasi dan menghubungkanya dengan Firebase.

3.Setelah project anda terhubung dengan firebase buatlah tampilan halaman login susuai yang anda inginkan atau sebagai contoh gambar dibawah ini.





Keterangan Untuk membuat halaman login tersebut :

a.menggunakan linear1 (v) sebagai dasar dengan width :match_parent dan heigth : match_parent. Kemudian di dalam linear1(v) masukan :

b. linear2 (h) sebagai tempat logo (imageview1) dengan width : 300 dan heigth : match_parent kemudian masukan imageview1 dengan width : 250 heigth :250.

c.Dibawah linear2 (h) masukan linear3 (h) dengan margin Top :5 dan Button : 5 lalu masukan edittext1 dengan width : match_parent dan heigth :wrap_content. Jangan lupa ubah hint dan id nya menjadi nama.

d.Dibawah linear3 (h) masukan linear4 (h) dengan margin Top :0 dan Button : 5 lalu masukan edittext2 dengan width : match_parent dan heigth :wrap_content. Jangan lupa ubah hint dan id nya menjadi email .

d. Dibawah linear4 (h) tambahkan linear5 (h) dengan margin Button :5 lalu masukan edittext3 dengan width : match_parent dan heigth : warp_content. Ubah juga hint, input type dan idnya menjadi password.

e.Dibawah linear4 (h) tambahkan tambahkan tombol button untuk melakukan pendaftaran.

4.Setelah tampilah halaman  selesai dibuat selanjutnya buka tab component lalu tambahkan component intent dan Firebase Auth dan juga firebase Database (Profil) seperti pada gambar dibawah ini.




5.Jika semua sudah siap klik pada tombol button untuk Daftar pilih > Event > OnClick. Lalu isi seperti gambar dibawah.




6.Setelah tombol daftar siap sekarang  buka component lalu pilih FirebaseAuth dan pilih OnSignInUserCompleate dan isikan event seperti gambar dibawah.





0 Response to "Membuat Halaman User SignUp Aplikasi menggunakan Sketchware"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel