-->

Cara membuat halaman untuk login aplikasi dengan sketchware

Berikut ini adalah cara membuat halaman User login/ Masuk aplikasi menggunakan sketchware.

1.Buat project baru di Sketchware dan masukan nama, package sesuai dengan yang anda inginkan.

2.Setelah project baru di Sketchware anda telah selesai dibuat kemudian hubungkan project tersebut dengan firebase agar dapat digunakan secara online.

Baca juga : Cara Membuat aplikasi menggunakan Sketchware dan menghubungkanya ke Firebase.

3.Setelah project anda terhubung dengan firebase buatlah tampilan halaman login susuai yang anda inginkan atau sebagai contoh gambar dibawah ini.




Keterangan Untuk membuat halaman login tersebut :

a.menggunakan linear1 (v) sebagai dasar dengan width :match_parent dan heigth : match_parent. Kemudian di dalam linear1(v) masukan :

b. linear2 (h) sebagai tempat logo (imageview1) dengan width : 300 dan heigth : match_parent kemudian masukan imageview1 dengan width : 250 heigth :250.

c.Dibawah linear2 (h) masukan linear3 (h) dengan margin Top :5 dan Button : 5 lalu masukan edittext1 dengan width : match_parent dan heigth :wrap_content. Jangan lupa ubah hint dan id nya menjadi email .

d. Dibawah linear3 (h) tambahkan linear4 (h) dengan margin Button :5 lalu masukan edittext2 dengan width : match_parent dan heigth : warp_content. Ubah juga hint, input type dan idnya menjadi password.

e.Dibawah linear4 (h) tambahkan textview dan ganti textnya dengan tulisan " lupa password ? " untuk mereset password.

f. Jangan Lupa tambahkan 2 tombol button sebagai tombol untuk masuk dan daftar.


4.Setelah tampilah halaman login selesai dibuat selanjutnya buka tab component lalu tambahkan component intent dan Firebase Auth seperti pada gambar dibawah ini.





5.Setelah tombol masuk siap sekarang klik Textview untuk Lupa passoword pilih > Event > OnClick. Lalu isikan seperti gambar dibawah.
U


6.Ji halaman dan Komponen sudah siap klik pada tombol button untuk Masuk pilih > Event > OnClick. Lalu isi seperti gambar dibawah.




7.Setelah tombol masuk siap sekarang klik tombol button untuk Daftar pilih > Event > OnClick. Lalu isikan seperti gambar dibawah.




8. Yang terakhir buka kembali tab component lalu pilih OnSignInUserCompleate dan isikan event menggunakan blok seperti gambar dibawah.



0 Response to "Cara membuat halaman untuk login aplikasi dengan sketchware"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel