-->

Cara agar blog atau situs di index google bing dan yahoo


Sebagai seorang publisher adsense kamu pasti tau bahwa memiliki banyak pengunjung merupakan suatu berkah karena dengan memiliki banyak pengunjung situs ataupun blog kamu, penghasilan kamu dari google adsense pun juga akan meningkat.

Namun sebelum membahas tentang penghasilan, tau gak sih gimana cara agar situs ataupun blog kamu dapat muncul di search engine ? Dan apa untungnya ?

Jawabanya adalah untuk mengetahui pastinya situs ataupun blog kamu dapat muncul di search engine kamu dapat mendaftarkanya ke masing search engine.

Selain itu untuk keuntunganya, search engine merupakan jalan utama untuk mendatangkan pengunjung ke situs maupun blog kamu karena melalui search engine lah mereka dapat menemukan konten dan artikel yang ada di situs atau blog kamu.

Itulahlah alasanya kenapa kamu perlu mendaftakan situs ataupun blog kamu ke search engine seperti google, bing dan yahoo. Tapi gimana caranya ?

Berikut ini adalah cara agar situs ataupun blog kamu dapat di index oleh mesin pencari ( search engine ) google, bing dan yahoo.

Cara agar blog atau situs dapat di index google :

1. Mendaftar Google Search (Console Google Webmaster)

Situs atau blog yang telah dibuat akan otomatis terindex oleh mesin pencari google.namun, perlu waktu yang lama untuk situs atau blog dapat muncul dipencarian jika tidak secara manual kita daftarkan ke mesin pencari google.

Agar situs atau blog kita lebih cepat terindex google kita dapat mendaftarkanya ke google search consol.

Untuk mendaftarkan situs atau blog kamu ke google search consol kamu dapat mendaftarkanya disini.

Setelah url situs atau blog kamu telah di daftarkan , selanjutnya ikuti petunjuk yang muncul dashboard google search consol kamu.

2. Mengirim ping ke google

Selain mendaftarkan situs atau blog kamu ke google search consol kamu juga dapar mengirim kan ping ke google.

Tujuan dari mengirimkan ping ke google adalah agar google lebih cepat mengetahui keberadaan situs atau  blog kamu.

Untuk mengirimkan ping ke google, kamu hanya perlu menuliskan link  seperti berikut ini :

http://www.google.com/ping?sitemap=https://cartechnofo.blogspot.com/sitemap.xml

Lalu ubah teks berwarna merah dengan url situs kamu lalu buka di browser kamu. Setelah kamu berhasil mengirimkan ping ke google maka tampilan browser kamu akan menampilkan notifikasi seperti ini:



Pastikan juga kamu telah membuat sitemap di situs ataupun blog kamu.

Baca juga : Cara membuat sitemap di blogspot

Cara agar blog atau situs dapat di index Bing dan Yahoo

1 Mendaftar ke Bing Search Consol ( Bing Webmaster)

Sama seperti halnya google search , agar situs kamu dapat di index oleh Bing dan juga Yahoo kamu perlu mendaftarkan situs atau blog kamu ke mesin pencari mereka.  Namun untuk yang satu ini kamu cukup mendaftar di Bing saja maka situs kamu sudah dapat di index oleh yahoo juga.

Daftarkan situs atau blog kamu ke Bing Consol dan masukan url kamu. Lalu Ikuti langkah- langkah yang terdapat di dashboard Bing Consol kamu.


2.Mengirim ping ke Bing dan yahoo

Sama seperti halnya google. Agar situs atau blog kamu dapat di index Bing dan yahoo kamu juga dapat mengirimkan ping ke mereka.

Salin dan ubah url berwarna merah dibawah dengan url kamu.

http://www.bing.com/ping?sitemap=http://cartechnofo.blogspot.com/sitemap.xml

Lalu buka url yang telah kamu rubah di browser kamu. Setalah kamu mengirim ping ke Bing maka tampilan browser kamu akan seperti ini :



0 Response to "Cara agar blog atau situs di index google bing dan yahoo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel