-->

Cara mulai kerja sebagai Affiliate Marketing





Saat ini internet memberikan banyak sekali kemudahan bagi penggunanya. Mulai dari mudahnya mencari informasi, berkomunikasi, bahkan hingga lebih mudah untuk mendapatkan uang.

Banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Dari berjualan barang secara online, menjadi blogger, menjadi vlogger, membuat jasa pembuatan website, ikut program AdSense, hingga mengikuti program affiliate marketing.

Banyak sekali bukan cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet.
Namun diartikel kali ini kita akan membahas tentang Affiliate marketing.
Masih belum tau tentang Affiliate Marketing ? Simak penjelasan Affiliate marketing dibawah supaya kamu lebih paham tentang Affiliate marketing.


 Apa Sih Affiliate Marketing Itu?

Cara mulai kerja sebagai Affiliate Marketer
pengertian affiliate marketing


Pada dasarnya affiliate marketing adalah cara mendapatkan uang dengan cara mempromosikan suatu produk dari sebuah perusahaan .

Affiliate marketing memungkinkan kamu  untuk menghasilkan uang dari mempromosikan produk dengan mengguanakan  kode referral. 
Keuntungan kamu dapatkan dari komisi penjualan jika ada yang membeli produk menggunakan kode referral Anda.

Berbeda dengan seorang marketing yang ada diperusahaan. Affiliate marketing adalah cara kerja yang mudah dan tidak ada penargetan yang mengancam posisi kamu seperti disebuah perusahaan. 

Namun dalam menjadi seorang Affiliate marketing penghasilan yang kamu dapat merupakan murni hasil dari jerih payah kamu dalam mempromosikan suatu produk.

Jika kamu tidak dapat menjual atau menarik seseorang untuk membeli produk yang kamu promosikan ,kamu tidak akan mendapat uang.
Tapi jika kamu berhasil menjual produk kamu akan menghasilkan uang.

Bahkan jika kamu sangat pandai menjadi seorang Affiliate marketing, penghasilan  yang akan kamu dapat bisa saja lebih besar dari gaji seorang pegawai disebuah perusahaan loh.

Misalkan saja jika kamu mendapat komisi 20% dari menjual produk yang memiliki harga 1 juta, jika dalam 1 hari kamu dapat menarik 5 orang untuk membeli produk tersebut maka dalam satu hari kamu akan mendapat komisi sebesar 1 juta loh. 

Gimana, yakin ga tertarik nih ? Masih bingung buat kerja jadi Affiliate marketing ? Simak cara kerja affiliate dibawah  biar kamu jadi lebih paham cara kerja seorang Affiliate marketing.

Baca juga : Cara pasti yang bisa buat kamu jadi jutawan dari internet

Cara kerja Affiliate Marketing

Cara mulai kerja sebagai Affiliate Marketer
Cara kerja affiliate marketing



1.Daftar program affiliate

Untuk mulai bekerja menjadi seorang Affiliate marketing kamu perlu mendaftar program afiliasi dari perusahaan tertentu.

2.Bagikan kode referral

Setelah kamu mendaftar program affiliasi kamu dapat mempromosikan produk dari perusahaan tersebut di blog atau media sosial yang kamu milikimenggunakan kode referral  yang ada di konten kamu. 

3.Dapatkan Komisi

Melalui kode tersebut jika terjadi suatu pembelian
Maka secara otomatis kamu akan langsung mendapat komisi.

Cara kerja affiliate marketing yang dijelaskan di atas adalah yang paling umum dan sederhana. Dan perlu diingat bahwa alur kerja di setiap perusahaan penyedia affiliate marketing bisa berbeda-beda besaran komisi dan syarat ketentuannya.

Pastikan untuk selalu membaca syarat dan ketentuan sebelum kamu mendaftar program afiliasi di sebuah perusahaan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

0 Response to "Cara mulai kerja sebagai Affiliate Marketing"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel