-->

Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal



Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal



Untuk mulai  menjadi seorang affiliate marketing bukan hal yang sulit. Selama kamu memiliki media promosi dan kemauan untuk mempelajari affiliate marketing, kamu akan dapat menghasilkan uang dari komisi penjualan. 

Berikut adalah  tips untuk kamu agar menjadi seorang affiliate marketing yang handal:


1. Buat Review yang menarik

Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal


Kamu harus bisa membuat sebuah review yang menarik tetang produk yang kamu tawarkan agar orang yang malihat reviewmu tertarik dan mau membeli produk yang kamu tawarkan.
Kamu bisa saja membuat review produk tanpa perlu benar-benar menggunakannya. 

Namun, isi kontennya akan sama dengan review-review produk yang sama yang bertebaran di internet.

Tambahkan nilai lebih di review dengan pengalaman kamu menggunakan produk yang kamu promosikan. Dengan begitu review kamu akan memiliki nilai tambah yang tidak bisa ditemukan di review-review lain.


2. Jangan Fokus Terhadap Komisi Tapi Terhadap Penilaian

Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal


Tujuan utama kamu memang untuk menghasilkan uang dari program afiliasi. Namun, bukan berarti kamu bisa mengabaikan kebutuhan para calon pembeli. 

Yang dicari para calon pembeli ketika mencari produk bukan sebatas informasi harga dan spesifikasi saja. 

Mereka juga mencari pengalaman orang-orang yang sudah menggunakan produk yang ingin mereka beli. Mereka butuh pertimbangan dari orang lain untuk menentukan membeli sebuah produk. 

Kumpulkan review yang kamu dapatkan  menjadi sebuah portofolio. karna  portofolio tersebut dapat menjadi sarana kamu untuk membantu calon pembeli menentukan produk yang paling cocok untuk mereka.  


3. Pahami Target


Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal



Pahami apa yang dibutuhkan oleh calon pembeli produk yang kamu promosikan.
Cari tahu apa pertanyaan yang sering mereka ajukan mengenai produk yang kamu promosikan melalui media sosial dan forum-forum. 

Setelah itu, jawab pertanyaan-pertanyaan mereka tentang produk yang Anda promosikan melalui portofolio yang kamu buat

4. Fokus pada tema  konten




Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal



Kamu memang bisa mengikuti banyak program afiliasi dalam waktu bersamaan, tapi bukan berarti kamu bisa asal mendaftar program afiliasi. 

Pilihlah produk yang sesuai dengan tema konten di blog kamu. Misalnya, kamu mengelola blog dengan tema teknologi maka sebaiknya produk-produk yang kamu promosikan adalah produk teknologi. 

Jika blog kamu temanya adalah fashion, sebaiknya kamu mendaftar program afiliasi dari perusahaan fashion juga.

Fokus pada tema tertentu adalah strategi untuk membangun kepercayaan pembaca. Tentu mereka lebih percaya pada review-review yang ditulis oleh ahlinya. 

Dengan fokus pada tema tertentu kamu secara tidak langsung membangun narasi bahwa kamu adalah ahli di bidang tersebut.

Baca juga :Cara ampuh untuk menghasilkan banyak uang di Internet 2019 tanpa modal


5. Berikan Ajakan atau CTA

Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal


Tujuan utama kamu dari mendaftar program affiliate marketing adalah agar orang-orang menggunakan kode referral yang kamu bagikan. 

Hanya dengan kode referral tersebut perusahaan penyedia afiliasi bisa mengidentifikasi kalau orang-orang membeli produk mereka melalui kode yang kamu bagikan.


Berikan CTA (Call to Action ) atau ajakan kepada pengunjung untuk melakukan sebuah tindakan terhadap kode referral yang kamu bagikan , kamu dapat menggunakan  petunjuk untuk melakukan suatu tindakan. Biasanya petunjuk tersebut berupa gambar atau teks yang isinya mengajak para calon pembeli melakukan sebuah tindakan.



Itulah cara yang  dapat kamu lakukan untuk menjadi seorang Affiliate marketing yang handal. Namun perlu diingat untuk menjadi seorang Affiliate marketing yang sukses diperlukan sebuah ketekunan dan kerja keras.

0 Response to "Cara menjadi Affiliate Marketing yang handal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel