-->

Cara menulis Artikel yang Menarik Banyak Pembaca


Cara menulis Artikel yang Menarik Banyak Pembaca

Image :missinglettr

Diera digital seperti saat ini, artikel-artikel tak hanya ditampilkan di media cetak saja tetapi juga meramaikan halaman-halaman website dan blog.

Selain itu artikel yang ditulis dengan baik dan menarik akan segera menyita perhatian banyak  pembaca.Sebaliknya, artikel yang kurang menarik atau tidak menarik akan ditinggalkan oleh pembacanya.

Artikel yang menarik menjadi salah satu media untuk meningkatkan traffic website atau lalu lintas pengunjung website kamu loh.

Semakin banyak traffic, maka website kamu akan bertahan dan tumbuh. Sebaliknya, jika sebuah website jarang dikunjungi orang, maka website kamu akan tenggelam di antara ribuan website lainnya.

Nah, lantas bagaimana cara membuat artikel yang dapat menarik perhatian pembaca ? Liha caranya dibawah ini :

Tentukan Topik


Sebelum kamu menulis sebuah artikel. sebaiknya, tentukan terlebih dahulu topik yang paling banyak di cari , berguna dan dapat digunakan secara terus menerus.

Usahakan topik tersebut orisini dan bukan hasil copas dari google. Karna hal itu dapat menjadi nilai tambah yang sangat bagus untuk blog atau website kamu.
Perhatikan juga penulisan dan kata- kata pada  artikel yang kamu tulis , jangan nenggunakan kata-kata yang membingungkan  .

Karna jika topik artikel yang kamu tulis bagus dan tidak membingungkan , pasti akan mendatangkan pembaca baru dan juga pembaca lama kembali atau bahkan menunggu artikel dengan topik terbaru yang baru  kamu tulis.


Lakukan  Riset Keyword
Jika kamu telah menentukan topik artikel yang ingin kamu tulis ada baiknya lakukan riset keyword atau riset kata kunci terlebih dahulu.

Keyword atau kata kunci adalah kata-kata yang sering ditulis pengguna internet untuk mencari informasi melalui search engine seperti Google, bing atau yahoo.

Riset keyword diperlukan untuk mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari orang melalui mesin penelusur atau search engine.

Selain itu riset keyword juga dibutuhkan untuk keperluan Search Engine Optimization (SEO) dengan keyword yang tepat maka akan membantu blog atau website kamu muncul di urutan paling atas menis telusur.

Jadi, jika kamu memiliki website atau blog dan ingin banyak orang mengunjunginya setiap hari, maka yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum menulis artikel.


Tentukan Judul Artikel yang Menarik

Setiap hari ada ribuan bahkan jutaan artikel diunggah diinternet. Dari beribu - ribu dan bahkan berjuta artikel tersebut pasti banyak sekali artikel yang membahas topik yang sama namun dengan isi dan  judul yang berbeda.

Di antara begitu banyak artikel, judul artikel menjadi bagian yang pertama kali dilihat oleh pengunjung sebuah blog atau website.

Maka setelah menemukan kata kunci atau keyword yang tepat untuk topik artikel yang akan kamu tulis , buatlah judulnya semenarik mungkin untuk manarik perhatian calon pengunjung blog atau website kamu.
 Usahakan buat judul yang  tidak terlalu panjang namun memiliki makna yang luas.

Isi Artikel

Selain itu sebelum menulis artikel pastikan artikel yang kita tulis  lengkap dan kaya informasi namun bukan dari hasil copas ataupun mengutip dari website atau blog lain.

Kamu pasti juga pernah atau bahkan sering menemukan artikel berisi kalimat yang berulang-ulang dan membingungkan.Sementara informasi inti yang hendak disampaikan ternyata hanya sedikit sekali. Dengan kata lain, bumbu kata-kata lebih banyak dari sajian utamanya.

Artikel seperti ini dapat membuat jenuh pembaca dan   kemungkinan besar dapat menyebabkan pembaca meninggalkan blog atau website kamu sebelum mereka selesai membaca artikel yang kamu tulis.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menulis Artikel yang dapat menarik  banyak pembaca.. selamat mencoba.


0 Response to "Cara menulis Artikel yang Menarik Banyak Pembaca"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel