-->

Cara dan Syarat Untuk Membuka Rekening Bank BCA Terbaru






Tahapan Bca

Saat ini setiap orang pastilah memiliki  satu atau lebih rekening tabungan dikarnakan fungsi dan kegunaanya yang mempermudah kita dalam malakukan transaksi.

Namun masih banyak juga orang yang belum memiliki rekening tabungan Dan ingin membuat rekening tabungan.

Berikut cartechnofo akan Memberikan informasi tentang cara membuat rekening tabungan BCA yang juga dapat dijadikan referensi untuk membuka rekening tabungan di bank lain.


Syarat Untuk membuka Rekening BCA 


Perlu diketahui sebelumnya bahwa ada banyak sekali produk rekening tabungan bank BCA . Namun alangkah baiknya jika anda memilih jenis Rekening tabungan sesuai dengan kebutuhan anda.

Lihat pula jenis tabungan Bca yang dapat dijadikan pilihan

Jika anda sudah menentukan pilihan jening rekening tabungan yang anda inginkan barulah anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.

Langkah pertama, Anda persiapkan dulu semua persyaratan dari rumah. Agar tidak ditolak dan disuruh melengkapi jika ada yang kurang. Dari pada bolak-balik pulang pergi, bawalah semua syarat berikut:

1.Kartu identitas asli (KTP/SIM)
2.Kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
3.Uang setoran awal minimum Rp500.000,00;


Cara membuka Rekening BCA 

Langkah berikutnya jika syarat di atas sudah lengkap datang ke kantor  BCA terdekat , sesampainya disana ambilah nomor antrian bagian CS atau customer service.
Bila Anda kebingungan di sana, mungkin karena pengalaman pertama kali, tanyalah kepada satpam yang stand by depan pintu. Dia pasti menunjukkan bahkan menuntun ke petugas yang mengurusi keperluan Anda. Untuk pembuatan rekening baru, petugas bagian customer service atau disingkat CS-lah yang memprosesnya.

Kepada customer service-lah Anda serahkan semua persyaratan di atas. Kemudian Anda akan diberi formulir registrasi atau pendaftaran rekening baru untuk diisi. CS pulalah yang mencetakkan buku tabungan beserta kartu ATM atau Paspor BCA untuk Anda. Bila keduanya ini sudah jadi, barulah Anda disuruh  untuk menyerahkan setoran awal Rp500.000 ke teller bank.
Setelah menyerahkan setoran awal ke teller, artinya rekening bank BCA Anda sudah jadi dan siap digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Kartu ATM atau Paspor BCA biasanya juga langsung bisa digunakan. Akan tetapi, hanya bisa untuk transaksi nonfinansial (cek saldo, mutasi histori, dsb.) Sedangkan transaksi finansial seperti tarik tunai, transfer, bayar belanja, dan sebagainya, harus menunggu 1×24 jam dulu agar dapat digunakan.

0 Response to "Cara dan Syarat Untuk Membuka Rekening Bank BCA Terbaru "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel