-->

Cara meningkatkan traffic blog berkali-kali lipat


Semua pemilik blog tentu menginginkan blog  yang dimilikinya selalu dibanjiri pengunjung setiap harinya. 

Karena itu banyak Blogger yang memperbanyak artikel untuk meningkatkan jumlah visitor pada blog mereka.

Selain dengan memperbanyak artikel, seorang Blogger juga harus tahu bagaimana caranya untuk meningkatkan traffic pada blog mereka. 

Tujuan meningkatkan traffic pada blog adalah  untuk mendapatkan banyak pengunjung yang kemudian blog tersebut bisa dikelola menjadi ladang penghasilan baik melalui adsense maupun program afiliasi lain.

Sejak pertama kali membuat  blog, mungkin kamu sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan visitor atau pengunjung pada blog yang kamu miliki. Dari menerbitkan banyak konten secara konsisten, membagikannya ke media sosial, sampai mengiklankannya.

Sayangnya, mungkin dari usaha yang telah kamu lakukan, kamu  belum mendapatkan hasil yang sesuai dengan ke inginan kamu.
Perlu diketahui untuk meningkat kan jumlah visitor, kmu perlu meningkatkan traffic pada blog kamu. 

Namun untuk melakukannya tidak semudah dengan menulis artikel yang baru ataupun dengan meng copas artikel yang ada di google.

Untuk itu, kamu perlu meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel ini agar kamu dapat meningkatkan traffic blog kamu  hingga berkali-kali lipat.

Berikut adalah beberapa cara  yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan traffic hingga berkali-kali lipat :

1. Melakukan Riset Keyword

Pada awal saya membuat blog ini, saya mengisi artikelnya dengan berdasarkan ide pribadi saya. Apapun yang menurut saya perlu saya publikasi saya tulis di blog ini.
Namun ternyata, hal itu merupakan kesalahan besar. 

Karena dengan menulis artikel berdasarkan ide  tanpa melakukan riset keyword hasilnya akan percuma sebab artikel yang ditulis akan sulit terindex oleh Google.

Benar saja. Walaupun artikel yang saya tulis bagus. Tapi jika tidak terindex Google dan muncul di hasil pencarian Google, Maka tidak akan ada orang yang akan menemukan artikel yang telah ditulis tadi.


Sehingga melakukan riset keyword sangat diperlukan untuk mencari kunci topik pada artikel yang akan kita tulis dan di cari banyak orang.


2.Tentukan Judul yang menarik

Selain menentukan keyword,  menentukan judul semenarik mungkin juga dapat menarik pengunjung untuk mampir ke blog sehingga dapat meningkatkan traffic pada blog.

Untuk menentukan judul yang menarik kuncinya ada pada keyword yang telah didapatkan. 

Gunakan keyword dengan menambahkan sedikit kalimat yang membuat seseorang tertarik untuk mengeklik judul yang telah kamu buat.

3. Tulis Artikel Selengkap Mungkin

Setelah menemukan keyword dan juga judul yang menarik. Selanjutnya mulai tulis artikel Selengkap Mungkin.

Jangan Lupa sisipi juga artikel dengan keyword yang telah didapatkan. Tulis Artikel dengan jumlah kata minimal 850 kata atau lebih bagus tulis artikel dengan jumlah kata sebanyak 1800 kata lebih.

Tulis artikel sesuai topik yang dibahas. Google akan menganggap bahwa artikel yang panjang dan lengkap akan menjawab pertanyaan para pembaca sehingga akan memperbesar peluang artikel berada di perikgkat pertama.

Hal tersebut akan sangat menguntungkan karena akan meninggkatkan  traffic menjadi sangat besar jumlahnya.

4.Gunakan Template yang responsif dan cepat

Kecepatan saat blog pertama kali diload juga akan sangat memengaruhi posisi blog di penelusuran Google. Google akan memilih blog dengan loading yang singkat karna Google tidak ingin mengecewakan kenyamanan pengguna layanan mereka.
Selain di abaikan Google, para pembaca juga akan malas menunggu loading blog yang terlalu lama.

Oleh karena itu, gunakan Template yang responsif dan juga cepat saat loading yang membuat pengunjung merasa nyaman, dengan begitu ketika kita memiliki artikel lain yang dirasa bermanfaat. Para pengunjung akan kembali ke blog kita walaupun artikel kita tidak berada pada posisi pertama di penelusuran Google.

5.Tanam Backlink

Untuk melengkapi keempat langkah diatas, berikutnya blog kita sangat membutuhkan backlink.

Blog yang memiliki banyak link rujukan yang berasal dari blog lain akan mendapat penilaian lebih dari Google. Sehingga kamu perlu menanamkan link menuju blog ataupun artikel kita di blog ataupun situs yang lebih populer dari blog kita.

Untuk mendapatkan backlink yang bagus, kamu perlu menulis artikel di website media online seperti kompasiana ataupun detik. Selain itu kamu juga dapat bekerja sama dengan pemilik blog populer yang lebih besar, memiliki traffic tinggi dan memiliki topik sama dengan blog kamu. 

Kamu dapat meminta mereka untuk menanamkan backlink menuju blog kamu pada blog mereka walaupun biasanya secara tidak gratis.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan meningkatan traffic dan mendapat banyak pengunjung di blog kamu.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara meningkatkan traffic blog berkali-kali lipat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel