-->

Buat yang susah daftar ! Ini 3 Cara agar bisa mendaftar Kartu Prakerja Secara Online saat server down


Kemarin adalah hari pertama dibukanya pendaftaran program kartu prakerja.

Seperti biasa setiap hari pertama pendaftaran apapun yang menggunakan sistem online pastinya mengalami server down sehingga sulit sekali untuk saya masuk dan mendaftar ke situs prakerja.go.id.

Setelah lama berjuang untuk mendaftar dan mengisi data yang diperlukan akhirnya saya berhasil mendaftar program kartu pra kerja  dan tinggal menunggu Evaluasi dari panitia program kartu prakerja sampai akun saya disetujui.




Berikut ini adalah tips cara melakukan pendaftaran program kartu pra kerja saat sistem down  :

1.Pastikan Koneksi Internet kuat dan pilih  waktu pendaftaran tepat.

Maksud memilih waktu yang tepat adalah waktu dimana kita memperkirakan saat orang-orang beristirahat.Yaitu dimalam hari.

Karena biasanya server down saat banyak orang yang mendaftar dan kita akan sulit untuk melakukan pendaftaran di situs prakerja.go id.


2.Siapkan Email dan nomor telepon aktif

Saat melakukan pendaftaran kita perlu memverifikasi email di awal pendaftaran dan juga verifikasi nomor telepon di akhir pendaftaran jadi jangan lupa siapkan terlebih dahulu email dan nomor telepon yang aktif.

3.Siapkan Foto ktp dan juga Foto selfie dengan ktp

Untuk mempercepat proses pendaftaran, terlebih dahulu siapkan foto KTP dan Foto Selfie Dengan KTP. Sehingga saat dibutuhkan kita langsung Upload saja untuk mempersingkat waktu saat pengisian data.

Langkah terakhir setelah mengisi data dan berhasil memverifikasi nomor telpon. Yaitu,  kita perlu menjawab beberapa pertanyaan dalam waktu 25 menit lalu lanjut ke-tahap pendaftaran batch atau kelompok pendaftaran.

Jika semua langkah diatas sudah selesai berarti kita tinggal menunggu hasil evaluasi dari panitia program kartu prakerja.


0 Response to "Buat yang susah daftar ! Ini 3 Cara agar bisa mendaftar Kartu Prakerja Secara Online saat server down"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel