-->

3 cara biar android kamu ga lemot






Sebelum memahami cara mengatasi HP Android yang lemot, kamu sebaiknya harus paham beberapa penyebab utama HP Android bisa lemot.
Pertama, mungkin kamu terlalu banyak menginstall aplikasi di  Android kamu. Sehingga,  Android kamu kehabisan memory untuk menyimpan aplikasi dan data dari aplikasi tersebut.
Kedua, karena konsumsi RAM  hampir melebihi batas kapasitas.  jangan membuka aplikasi berat yang bersamaan jika RAM di kamu kecil.
Ketiga, telalu banyak aplikasi yang berjalan sehingga RAM Android kamu menjadi penuh dan android kamu jadi lambat.

Berikut 3 cara yang bisa kamu coba biar Android kamu gak lemot lagi....


1.Perhatikan jumlah Memory

Setiap smartphone dibekali dengan spesifikasi memori yang berbeda. Selain RAM, kapasitas memori internal juga mempengaruhi performa smartphone l. Saat memori internal yang tersedia tinggal sedikit, maka Android menjadi lemot.
Makanya, untuk mengatasi Android lemot sebaiknya kamu hindari menyimpan banyak data/ aplikasi dan hapus data/ aplikasi yang tidak terlalu berguna.


2.Kurangi penggunaan Widget

Bukan cuma memperindah tampilan homescreenAndroid kamu, tapi Widget juga berguna sebagai jalan pintas untuk memantau berbagai aplikasi tanpa harus membuka aplikasi terkait.
Makana android kamu bakalan bekerja ekstra walaupun kamu gak pake android kamu tapi banyak aplikasi yang bekerja walaupun gak kamu buka aplikasinya.

3.Bersihkan Cache Data


Cache adalah tempat menyimpan data sementara dari aplikasi yang sedang atau pernah kamu gunakan. Dengan adanya cache di Android, kamu akan dengan cepat membuka aplikasi yang sebelumnya pernah digunakan.

 Namun, dibalik manfaatnya tersebut, data cache yang dibiarkan menumpuk akan membuat Android kamu menjadi lemot.


Tapi perlu diingat bahwa spesifiksi setiap Android itu berbeda mungkin cara ini bisa kamu pake di hp android yang punya spesifikasi low -end. Selamat mencoba !!!

0 Response to "3 cara biar android kamu ga lemot"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel