-->

Cara Kirim SMS Gratis Lewat Email Gmail








Cara Kirim SMS Gratis Lewat Email Gmail

Bagaimana cara kirim SMS gratis lewat email Gmail jika Anda tidak punya HP, pulsa habis, atau mau menghemat, manfaatkan fasilitas Google ini.

 Mau mengirim SMS tetapi pulsa di HP Anda habis? Anda dapat memanfaatkan fasilitas kirim sms gratis lewat email di akun Gmail Anda. Tentunya cara mengirimkan SMS melalui email Gmail ini, Anda harus punya akun Google dan koneksi internet. Jika fasilitas SMS ini belum tersedia di email Anda, silahkan mengikuti langka-langkah bagaimana cara mengaktifkan fitur SMS Gmail berikut ini:




1. Login ke akun gmail anda lewat url: http://mail.google.com atau http://gmail.com
login ke gmail untuk sms gratis di internet menggunakan gmail
login ke gmail untuk sms gratis di internet menggunakan gmail.
Isi username dan password anda lalu klik login atau masuk.


2.Setelah anda masuk ke gmail, perhatikan di sebelah kiri bawah pada sidebar gmail anda.  Ada menu Ngobrol dan SMS. Isi nomor hp yang akan anda kirimi sms pada kolom yang tersedia seperti gambar dibawah. Gunakan kode area di depannya, jika indonesia gunakan +62 misal:+6281. Kemudian tekan enter.


 Isi nomor tujuan sms anda

Setelah anda tekan enter atau klik kirim sms akan muncul form untuk menyimpan nomor hp tersebut di kontak. Isikan dengan nama teman anda tersebut.












 menyimpan nomor hp teman anda di gmail

 Setelah itu klik simpan, selanjutnya akan muncul form untuk menuliskan teks pesan sms anda. Isi dengan pesan anda lalu tekan enter.





 
isi pesan anda untuk sms gratis di internet menggunakan gmail

Pesan ankan terkirim ke ponsel teman anda, pada pesan yang diterima terdapat alamat email anda. Jika teman anda tidak mengetahui email anda tersebut sebaiknya anda menambahkan nama anda pada signature sms tersebut. Teman anda bisa membalas sms tersebut dengan tarif sesuai operator yang digunakan.

0 Response to "Cara Kirim SMS Gratis Lewat Email Gmail"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel